Thursday, July 19, 2018

Interior Toyota Rush Facelift 2015


Masuk ke dalam interior, tak ubahnya interior Toyota Rush versi sebelumnya yang memiliki warna hitam yang sebelumnya memiliki warna beige pada edisi pertama kali mobil ini diluncurkan. Hanya saja sebagian faktor desain dari mobil ini membuatnya cukup berbeda dibandingi dengan contoh sebelumnya.

Hal pertama yang kami sadari dari Toyota Rush yaitu dengan adanya penggunaan pattern baru pada jok mobil yang sekarang memiliki jahitan berwarna merah dan pola bergambar seperti layaknya motherboard komputer di door trim mobil ini. Kami cukup mengapresiasi Toyota Rush terbaru sekarang memiliki kursi tengah ISOFIX untuk kursi bayi meskipun mutu dari kursi mobil ini tak mendapatkan peningkatan dari segi bahan dan pelaksanaan.

Saat duduk di kursi pengemudi, hal pertama yang kami apresiasi dari mobil ini ada pada setir Toyota Rush baru yang sekarang memiliki balutan kulit pada lingkar kemudinya. Secara desain, setir baru ini sama persis dengan setir yang dipakai oleh Avanza Veloz, cuma saja sudah kulit. Tidak cuma setir, ternyata tuas perseneling manual dan automatic yang dipakai Toyota Rush juga sudah dilapisi oleh kulit untuk memberikan kesan mewah. Lumayan jikalau dibandingi dengan contoh sebelumnya.

Sepertinya ide buruk untuk mengganti contoh desain speedometer Toyota Rush terbaru, sebab penggunaan angka penunjuk melingkar ini membuat pengemudi susah untuk membaca angka kecepatan. Desainnya juga tak memberikan kesan wah jikalau dibandingi dengan contoh sebelumnya. Secara desain dashboard, memang tak ada ubahan signifikan, kita konsisten akan mendapatkan desain yang sama persis dengan contoh sebelumnya yang harusnya dapat diberikan ubahan contoh supaya tak tampak tua. Untungnya sekarang Toyota Rush mendapatkan head unit baru yang lebih canggih.

Head unit Toyota Rush terbaru ini memiliki desain baru yang tampak tak terintegrasi seperti layaknya head unit indash. Head unit ini masuk ke dalam dan tak menyatu dengan desain console tengah sebagaimana contoh sebelumnya. Dibandingi dengan contoh sebelumnya, tentu saja head unit terbaru ini lebih canggih. Selain dibekali dengan layar 6.1 inchi, head unit ini juga memiliki koneksi Bluetooth, Aux, USB dan tentu saja aplikasi M Toyota. Aplikasi M Toyota bermanfaat untuk anda yang memerlukan bantuan nomor telepon darurat dan daftar dealer jikalau anda memerlukan lokasi terdekat untuk mengerjakan service atau membeli mobil baru.

Sayangnya head unit Toyota Rush baru ini tak dapat memberikan kinerja yang lebih baik dibandingi dengan contoh sebelumnya. Bunyi audionya masih standar tak ada perubahan. Hal lainnya yang kami rasakan perlu mendapatkan perhatian lebih ada pada kinerja touch screen audionya yang memiliki lag saat dioperasikan dan interface yang cukup susah dipakai. Head unit ini juga tak memiliki rear parking camera dan GPS Navigation, meskipun Terios sudah dilengkapi dengan fitur hal yang demikian.

Oke kita lanjut ke sisi pengemudi lagi, di bagian samping kanan Toyota Rush pengemudi kita akan disuguhi sebagian tombol yang betul-betul komplit mulai dari electric mirror dengan retractable motor, tombol defogger dan tombol untuk mengaktifkan corner dan parking sensor. Duduk pengemudi mobil ini juga dilengkapi dengan pengatur ketinggian kursi, pengatur ketinggian seatbelt, tapi sayangnya belum dilengkapi dengan tilt steering yang dapat dipakai untuk menyesuaikan ketinggian setir.

No comments:

Post a Comment

Persamaan Bank dan Leasing

Sebagai salah satu bentuk transportasi yang penting di masa sekarang, kendaraan beroda empat memang senantiasa menjadi cita-cita bagi ba...